Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dua Twin Otter Terbang Tiga Jam Nyari Pesawat yang Hilang Kontak, Hasilnya?

Minggu, 04 Oktober 2015 – 12:36 WIB
Dua Twin Otter Terbang Tiga Jam Nyari Pesawat yang Hilang Kontak, Hasilnya? - JPNN.COM
Pesawat twin otter milik Aviastar. Foto: Aldy/Palopo Pos/JPNN

jpnn.com - JAKARTA -- Tim gabungan di bawah kendali Badan Search and Rescue Nasional masih terus melakukan pencarian pesawat  PKBRM/DHC6 milik Aviastar dengan nomor penerbangan MV 7503 yang hilang kontak Jumat (2/10) siang, beberapa menit saat tinggal landas dari Bandara Andi Djemma Masamba,  Luwuk Utara, Sulawesi Selatan.

Tim mengerahkan sejumlah pesawat untuk melakukan pencarian, termasuk dua burung besi Twin Otter milik Aviastar. Namun, setelah kurang lebih tiga jam terbang menelusuri lokasi pencarian yang ditentukan, belum membuahkan hasil.

"Dua pesawat Twin Otter kami baru saja landing di Makassar setelah tiga jam terbang pencarian. Belum ada hasil yang didapat," kata General Manager Bussiness Commercial Development Aviastar, Petrus Budi Prasetyo, Minggu (4/10).

Saat ini tim masih terus melakukan pencarian. "Detail info akan disampaikan segera menunggu report dari pilot," ujar Petrus.

Seperti diketahui, pesawat yang belum ditemukan itu take off dari Bandara Andi Djemma Masamba sekitar pukul 14.25 Wita, Jumat (4/10). Setelah 11 menit take off, pesawat hilang kontak dari menara pemantau Bandara AndiJemma Masamba.

Waktu tempuh penerbangan dari Bandara Andi Djemma Masamba ke Makassar biasanya 70 menit. Sehingga semestinya pesawat tiba di Makassar pada pukul 15.35 Wita.                

Pesawat itu dipiloti oleh Captain Iri Afriadi, Co Pilot Yudhistira, teknisis Sukris. Pesawat juga membawa tujuh penumpang yang terdiri dari lima dewasa dan dua bayi. Penumpang dewasa bernama Nurul Fatin M, Lisa Falentin, Riza Arman, Sakhi Arqam, M. Natsir. Sedangkan dua bayi diketahui bernama Afif dan Raya. (boy/jpnn)

 

JAKARTA -- Tim gabungan di bawah kendali Badan Search and Rescue Nasional masih terus melakukan pencarian pesawat  PKBRM/DHC6 milik Aviastar

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close