Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Prajurit TNI Menghormati Pahlawan dan Seniornya

Minggu, 04 Oktober 2015 – 18:30 WIB
Begini Prajurit TNI Menghormati Pahlawan dan Seniornya - JPNN.COM
Komandan Gugus Tempur Laut Komando Armada RI Kawasan Timur (Guspurlatim) Laksamana Pertama TNI I.N.G. Ariawan, S.E.,M.M. menghadiri upacara Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) 10 November, Jalan Mayjen Sungkono, Surabaya, Minggu (4/10). FOTO: DOK.Dispen Koarmatim.

jpnn.com - SURABAYA - Komandan Gugus Tempur Laut Komando Armada RI Kawasan Timur (Guspurlatim) Laksamana Pertama TNI I.N.G. Ariawan, S.E.,M.M. menghadiri upacara Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) 10 November, Jalan Mayjen Sungkono, Surabaya, Minggu (4/10).

Kegiatan tabur bunga ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang jatuh pada 5 Oktober 2015.

Kegiatan diawali dengan upacara yang dimulai pada pukul 08.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di Tugu Makam Pahlawan oleh Komandan Garnisun Tetap (Gartap) III/Surabaya, Mayjen TNI Sumardi yang bertindak sebagai Inspektur Upacara tersebut.

Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan ini adalah sebagai penghormatan dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pahlawan yang telah gugur serta para pendahulu yang berjasa sangat besar bagi bangsa dan negara.

“Mereka (pahlawan, red) memiliki semangat juang tanpa pamrih hingga rela mengorbankan jiwa dan raga demi negaranya merupakan hal yang patut dijadikan tauladan bagi TNI saat ini dalam melaksanakan tugas-tugas,” kata Komandan Garnisun Tetap (Gartap) III/Surabaya, Mayjen TNI Sumardi seperti dilansir dalam keterangan tertulis Kepala Dinas Penerangan Koarmatim, Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman diterima Redaksi JPNN.com.

Dalam acara ini, hadir pula Mayjen TNI (Mar) S. Panjaitan, Dankodikopsla Kobangdikal Laksma TNI Semi Djoni Putra, Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksma TNI Deddy Muhibah Pribadi, S.H.,M.AP., Kasgartap III/Surabaya Brigjen TNI (Mar) R. Gatot Suprapto, Kabinda Jatim Brigjen TNI Arminson, para pejabat utama Koarmatim, Ibu-ibu pengurus Dharma Pertiwi terdiri dari Persit Chandra Kirana, Jalasenastri dan PIA Ardhya Garini.(fri/jpnn)

SURABAYA - Komandan Gugus Tempur Laut Komando Armada RI Kawasan Timur (Guspurlatim) Laksamana Pertama TNI I.N.G. Ariawan, S.E.,M.M. menghadiri upacara

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close