Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inilah Bentuk Bantuan BRI untuk Nelayan Tegal

Minggu, 04 Oktober 2015 – 20:25 WIB
Inilah Bentuk Bantuan BRI untuk Nelayan Tegal - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA -- Menteri BUMN Rini Soemarno bersama Direktur Utama BRI  Asmawi Syam disaksikan Direksi BRI melakukan peresmian bantuan program BRI Peduli “Teras Usaha Nelayan" di kompleks Tempat Pelelangan Ikan Jongor, Desa Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Minggu (4/10).

Dalam kesempatan itu, sekaligus dilakukan pemberian KUR secara simbolis oleh Dirut BRI kepada nelayan Tegal.  BRI memberikan bantuan pembangunan sarana umum bagi warga desa nelayan di Tegal

“Wujud kepedulian  BRI terhadap UMKM kali ini adalah dengan memberikan bantuan berupa pembangunan sarana umum bagi desa nelayan Tegal," kata Asmawi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (4/10).

Dia mengatakan, bantuan yang diberikan melalui Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) untuk meningkatkan produktivitas dan memberdayakan ekonomi masyarakat desa nelayan Tegal.

Bentuk bantuan yang diberikan BRI di Desa Muara Reja melalui KSM Mina berupa paving lahan jemur seluas 911 meter persegi, 1.000 nampan bambu untuk menjemur ikan, serta satu buah sumur artesis melalui KSM Sumber Air.

Desa Tegalsari melalui KSM Etongsari mendapat bantuan berupa cerobong asap dan Cool Box masing-masing 27 unit.

Selain itu, BRI merevitalisasi 24 los pasar serta membangun fasilitas pendukung lainnya di Desa Tegalsari, tepatnya di kompleks TPI Jongor.

Total bantuan yang diberikan oleh BRI mencapai lebih dari Rp 1,5 miliar. BRI juga berencana mendirikan Teras BRI di kompleks TPI Jongor untuk memfasilitasi kemudahan akses perbankan masyarakat.

JAKARTA -- Menteri BUMN Rini Soemarno bersama Direktur Utama BRI  Asmawi Syam disaksikan Direksi BRI melakukan peresmian bantuan program BRI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close