Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPR: TNI Harus Disegani Kawan, Ditakuti Lawan

Minggu, 04 Oktober 2015 – 22:16 WIB
DPR: TNI Harus Disegani Kawan, Ditakuti Lawan - JPNN.COM
tni / jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Yayat Biaro mengatakan, memasuki usia ke-70, TNI diharapkan semakin profesional dan berhasil dalam jalankan tugas negara. Bahkan, TNI harus semakin disegani kawan dan ditakuti lawan.

"Untuk usia militer, TNI sudah cukup senior dan berpengalaman di kawasan Asia. Sehingga TNI harus semakin disegani kawan dan ditakuti lawan," kata Yayat, Minggu (4/10).

Menurutnya, berbagai prestasi sudah diraih dan banyak tugas negara berhasil dijalankan TNI. Hal itu bisa jadi modal untuk mengokohkan profesionalitas TNI. Namun demikian, dalam situasi damai sekalipun TNI harus tetap waspada dan terus berlatih menghadapi segala kemungkinan yang terjadi.

"Masa damai waktu yang paling baik untuk berlatih, dan terus berlatih. Lebih bagus lagi jika latihannya gabungan dari tiga angkatan TNI Darat, Laut dan Udara di tempat terbuka seperti pantai agar rakyat bisa saksikan langsung kehebatan TNI", ujar politikus Golkar itu.

Yayat juga berharap masyarakat tak berpandangan negatif pada TNI yang merayakan ulang tahun di dermaga milik swasta. Sebab, hal itu dilakukan agar masyarakat bisa menyaksikan aksi TNI.

"Rakyat ingin juga tahu kemampuan tempur TNI. Senjata dan alat yang digunakan itu kan dibeli pakai uang rakyat. Rakyat juga ingin lihat langsung kemampuan TNI dalam latihan perang," tegas Yayat. (fat/jpnn)

 

 

JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Yayat Biaro mengatakan, memasuki usia ke-70, TNI diharapkan semakin profesional dan berhasil dalam jalankan tugas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close