Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada Anggota Fraksi PAN DPR Diduga Berijazah Palsu, Ayo Ngaku....

Senin, 05 Oktober 2015 – 02:46 WIB
Ada Anggota Fraksi PAN DPR Diduga Berijazah Palsu, Ayo Ngaku.... - JPNN.COM
Foto/ilustrasi: JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR digoyang kabar tak sedap tentang salah satu anggotanya yang berijazah palsu. Mantan Wakil Sekretaris Jenderal PAN, Kuntum Khairu Basa mengatakan, kabar miring itu sudah santer beredar sehingga perlu segera diklarifikasi.

Menurut Khairu, dirinya sudah mendapat banyak informasi tentang salah satu anggota FPAN yang berijazah palsu. Meski tak mau menyebut nama, namun ketua umum DPP Garda Muda Nasional (GMN) itu menegaskan bahwa kabar adanya anggota FPAN DPR yang menggunakan ijazah palsu sudah diketahui banyak kalangan.

“Kemarin saya mendapatkan laporan tentang ijazah palsu ini. Saya tidak perlu menyebutkan nama yang bersangkutan. Kita sama-sama tahulah,” ujarnya di Jakarta, Minggu (4/10).

Khairu mendapatkan banyak laporan karena politikus PAN yang diduga menggunakan ijazah palsu itu memang salah satu pengurus di GMN. Namun, ia bukanlah pihak yang berwenang untuk menyatakan benar atau tidaknya dugaan itu. ”Makanya perlu pembuktian dari aparat penegak hukum,” tuturnya.

Meski demikian Khairu menegaskan, kasus ijazah palsu ini tidak bisa dibiarkan. Menurutnya, citra PAN yang selama ini identik dengan partai kaum cendekiawan bisa tercoreng jika membiarkan kadernya di kursi legislatif ternyata berijazah palsu.

Karenanya Khairu menyarankan PAN segera menggelar klarifikasi ke anggota fraksinya di DPR yang diduga berijazah palsu. “Agar masalahnya clear,” ucapnya.(ara/JPNN) 

JAKARTA - Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR digoyang kabar tak sedap tentang salah satu anggotanya yang berijazah palsu. Mantan Wakil Sekretaris

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close