Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Duaaarr...Decak Kagum Pesawat Tempur TNI AU Menghancurkan Jantung Pertahanan Musuh

Senin, 05 Oktober 2015 – 13:40 WIB
Duaaarr...Decak Kagum Pesawat Tempur TNI AU Menghancurkan Jantung Pertahanan Musuh - JPNN.COM
Empat pesawat Sukhoi jantuhkan bom ke jantung pertahanan musuh. FOTO: Dispenau

jpnn.com - CILEGON – Serangan udara dari pesawat tempur TNI AU jenis F16 dan Sukhoi membuat musuh hancur berkeping-keping. Pesawat tempur kebanggaan Indonesia itu langsung meluncurkan bom ke jantung pertahanan musuh.

Hal itu merupakan salah satu atraksi dan demo serangan udara dari prajurit pengawal kedaulatan wilayah udara NKRI pada puncak peringatan HUT ke-70 TNI di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten, Senin (5/10).

Serangan udara yang dilancarkan pesawat TNI AU itu mensimulasikan bahwa musuh sedang menyusup dan berupaya merongrong kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Melihat ancaman tersebut, TNI AU langsung mengambil tindakan cepat dan tepat untuk melumpuhkan musuh dari udara dengan menjatuhkan bom.

Atraksi itu membuat ribuan warga yang menyaksikan jalannya demo udara terkagun-kagum. Gegap gempita musik pengiring dan gemuruh teriakan masyarakat membuat aksi itu makin seru.

Masyarakat sempat berlarian untuk melihat lebih dekat ke pertahanan musuh yang hancur yang berada tepat di bagian depan Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten.

Sebelum menjatuhkan bom, pesawat tempur Sukhoi dan F16 sempat meliuk lincah di langit Pantai Cilegon untuk memastikan pertahanan musuh. Selanutnya, bom diluncurkan tepat ke jantung pertahanan musuh. Duarrr.....duarr.....

Pembawa acara beberapa kali mengingatkan warga masyarakat agar bersiap-siap karena serangan pesawat tempur TNI AU masih berlanjut dengan meluncrukaan bom.

Benar sudah, tak lama kemudian 4 pesawat Sukhoi kembali meliuk-liuk dan meluncurkan bom jenis MK82 dan Ovap 250. Duaaar, dermaga kembali bergetar. Tampak dari kejauhan pecahan ombak meninggi akibat bom tersebut. Masyarakat dan tamu undangan langsung berteriak kegirangan. Musuh dapat dihancurkan.

CILEGON – Serangan udara dari pesawat tempur TNI AU jenis F16 dan Sukhoi membuat musuh hancur berkeping-keping. Pesawat tempur kebanggaan Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close