Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PNS Didorong Ambil Kredit Rumah

Selasa, 06 Oktober 2015 – 11:46 WIB
PNS Didorong Ambil Kredit Rumah - JPNN.COM
Rumah. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPU-PR) Maurin Sitorus, mengatakan, seluruh Bank Pembangunan Daerah (BPD) perlu didorong untuk ikut serta dalam menyalurkan KPR  FLPP (Kredit Kepemilikan Rumah melalui Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan).

"Bank BPD jangan merasa cukup puas dengan melayani PNS saja. Pegawai Negeri terlalu senang dengan kredit dan kebanyakan mereka mengambil  kredit konsumtif. Oleh karena itu, Pegawai Negeri perlu didorong untuk mengambil kredit rumah yang dapat dijadikan investasi jangka panjang. Disinilah BPD dapat berperan bagaimana caranya agar pegawai negeri mengambil kredit pertamanya rumah,” beber Maurin dalam keterangan persnya, Selasa (6/10).

Ditambahkannya, ada sekitar 1,5 juta PNS yang belum memiliki rumah. Maurin juga mengapresiasi Bank BTN yang telah berkomitmen dalam membantu masyarakat berpenghasilan rendah memiliki rumah (MBR).  

"‎Komitmen Bank BTN untuk menyalurkan KPR FLPP sangat besar. Mudah-mudahan, langkah Bank BTN ini bisa diikuti oleh BPD di seluruh Indonesia. Apalagi BPD ada di semua provinsi sehingga mudah menjangkau MBR maupun PNS," tandasnya. (esy/jpnn)

JAKARTA--Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPU-PR) Maurin Sitorus, mengatakan, seluruh

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close