Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

10 Hantu Paling Menyeramkan di Sulawesi Selatan

Selasa, 06 Oktober 2015 – 12:33 WIB
10 Hantu Paling Menyeramkan di Sulawesi Selatan - JPNN.COM
Ilustrasi. FOTO: pixabay.com

jpnn.com - MESKI menyeramkan, cerita hantu selalu digemari masyarakat. Bahkan tak jarang penampakan sosok menakutkan selalu sering menjadi perbincangan heboh di masayarakat. 

Nah, di tanah Sulawesi Selatan misalnya. Di sana ada 10 jenis hantu mengerikan yang selalu menjadi perbincangan masayarakat. Berikut ini 10 hantu mengerikan dari tanah Sulawesi Selatan yang dirangkum dari berbagai sumber seperti dilansir pojoksatu (JPNN Group):

1. Poppo

Hantu poppo disebut-sebut sebagai hantu berjenis manusia terbang. Hantu ini hanya terbang pada malam hari. Bahkan, saat terbang, dia akan mengeluarkan bunyi ‘pok..pok..pok..!. 

Terkadang hantu ini juga menirukan suara mirip anak kecil, "eak..eak..eak!"

Berdasarkan cerita-cerita warga, manusia yang menjelma menjadi hantu poppo pada malam hari memiliki ciri-ciri seperti, mata selalu memerah, suka meludah-ludah, dan gesit bekerja pada siang hari.

Pada malam hari, hantu poppo terbang mencari buah-buahan, ikan, dan hasil kebun seperti jagung muda. Konon, saat hantu poppo terbang, dia menyimpan ususnya di tempurung kelapa dan diletakkan di belakang pintu.

Selain memakan buah-buahan, hantu poppo juga memakan manusia, khususnya bayi yang baru lahir atau manusia yang sedang sekarat.

MESKI menyeramkan, cerita hantu selalu digemari masyarakat. Bahkan tak jarang penampakan sosok menakutkan selalu sering menjadi perbincangan heboh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close