Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ibu-ibu Ayo Coba Masak Menu yang Sehat untuk Sperma Ini!

Selasa, 06 Oktober 2015 – 21:59 WIB
Ibu-ibu Ayo Coba Masak Menu yang Sehat untuk Sperma Ini! - JPNN.COM
HEWANI DAN NABATI: Chef Sugeng Santoso ketika menyiapkan Tumis Tauge Asparagus Cumi Udang yang bermanfaat bagi mutu sperma.(FACHRIZAL MULIAWAN/KP)

jpnn.com - TANPA disadari, berbagai bahan makanan yang mungkin menjadi favorit Anda merupakan makanan yang bagus guna meningkatkan mutu sperma. Kandungan berbagai vitamin, asam folat, protein, seng hingga omega-3 merupakan beberapa nutrisi yang dapat mempengaruhi kesuburan serta ketahanan sel sperma.

Chef Sugeng Santoso seperi dilansir prokal.co (JPNN Group) mengatakan bahwa tauge, asparagus, dan paprika termasuk bahan makanan peningkat mutu sperma. 

Selain itu, bahan makanan hewani yang berasal dari laut juga sangat berperan penting. Misalnya, cumi-cumi dan udang. "Pilihlah bahan makanan segar," kata Sugeng.

“Tauge sudah jelas sekali khasiatnya. Asparagus mengandung banyak serat yang juga mampu meningkatkan vitalitas. Paprika kaya antioksidan juga diperlukan tubuh,” jelas Sugeng saat ditemui di Hotel Grand Kartika beberapa waktu lalu.

Dia pun dengan lihai memasak bahan-bahan itu. 

Pertama-tama, panaskan minyak dan pilihlah olive oil yang juga berkhasiat untuk kesuburan pria. Setelah panas, masukkan bawang putih dan jahe yang telah dicincang halus. 

Setelah harum, segera masukkan cumi-cumi dan udang yang telah di marinade atau direndam dengan perasan jeruk nipis dan sedikit ragi tape untuk menghilangkan bau amis.

Masak dengan api besar sekitar lima menit. “Jangan kelewat merah warna udang dan cuminya, nanti bisa alot,” jelasnya sambil memasukkan potongan bawang bombai kemudian asparagus. Setelah itu, susul dengan minyak wijen, minyak ikan, dan saos tiram secukupnya.

TANPA disadari, berbagai bahan makanan yang mungkin menjadi favorit Anda merupakan makanan yang bagus guna meningkatkan mutu sperma. Kandungan berbagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close