Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Mitos dan Fakta Tentang Vitamin C

Rabu, 07 Oktober 2015 – 08:05 WIB
5 Mitos dan Fakta Tentang Vitamin C - JPNN.COM
FOTO: Health

jpnn.com - Kebanyakan orang tahu satu atau dua hal tentang vitamin C. Tapi mitos tentang nutrisi penting ini juga masih cukup umum.

Misalnya, apakah Anda tahu bahwa vitamin C bisa membantu kesehatan jantung Anda? Sebuah studi baru dari University of Colorado, Boulder, menemukan bahwa bahwa mengonsumsi 500 mg dosis vitamin C memiliki efek perlindungan pada pembuluh darah.

Berikut ini 5 mitos dan fakta tentang vitamin C, seperti dilansir laman Health, Senin (5/10).

1. Mitos: Flu bisa disembuhkan dengan vitamin C

Sementara beberapa penelitian menunjukkan bahwa secara teratur mengonsumsi suplemen vitamin C mungkin bisa mengurangi gejala flu ringan tapi yang sebenarnya terjadi adalah bahwa vitamin C mengurangi risiko flu sebesar 50 pada pada atlet laki-laki, tapi tidak pada wanita.

Memang benar bahwa vitamin C sangat penting untuk fungsi kekebalan tubuh dan bahwa ia memainkan peran kunci dalam penyembuhan luka. Tapi cara terbaik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh yang kuat adalah dengan makan secara sehat, termasuk produk yang kaya vitamin C sepanjang waktu.

2. Fakta: Kekurangan vitamin C jarang terjadi

Tubuh kita tidak bisa memproduksi vitamin C yang berarti kita harus mendapatkannya dari makanan. Namun kini kekurangan vitamin C yang bisa menyebabkan gusi berdarah dan mimisan, sendi bengkak, kulit kering dan memar jarang terjadi.

Kebanyakan orang tahu satu atau dua hal tentang vitamin C. Tapi mitos tentang nutrisi penting ini juga masih cukup umum. Misalnya, apakah Anda tahu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close