Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Biji-bijian yang Baik Untuk Kesehatan

Kamis, 08 Oktober 2015 – 04:35 WIB
Biji-bijian yang Baik Untuk Kesehatan - JPNN.COM
FOTO: India Times

jpnn.com - Tidak hanya jenis buah-buahan saja yang bagus untuk kesehatan tubuh kita, tapi beberapa jenis biji-bijian ternyata juga sangat bermanfaat untuk tubuh.

Biji-bijian yang ada di sekitar kita memiliki berbagai manfaat bagi tubuh. Beberapa contoh bijian yang mengandung zat begizi misalnya biji bunga matahari, biji labu, biji wijen dan biji semangka.

Lemak yang terkandung pada biji-bijian termasuk jenisnya lemak tak jenuh jadi sangat baik untuk kesehatan.

Berikut ini beberapa manfaat biji-bijian ajaib tersebut, seperti dilansir laman India Times, Selasa (6/10).

1. Biji chia

Hanya 1 ons (28 gram) dari biji chia mengandung 5 gram asam lemak omega 3 (mereka adalah sumber tanaman terkaya omega 3), 18 persen dari kebutuhan kalsium harian Anda, 30 magnesium dan 27 persen kebutuhan fosfor harian Anda.

Makan biji chia bisa meningkatkan penurunan berat badan, menurunkan trigliserida dan kolesterol, meningkatkan kesehatan otak, mengatur gula darah, memperkuat tulang dan gigi, mengurangi nyeri sendi yang berhubungan dengan arthritis dan mencegah penyakit diabetes dan jantung.

2. Biji rami

Tidak hanya jenis buah-buahan saja yang bagus untuk kesehatan tubuh kita, tapi beberapa jenis biji-bijian ternyata juga sangat bermanfaat untuk tubuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close