Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SEREM! Ahok Cerita soal Wanita Misterius di Pucuk Monas ke Wisatawan Asing

Kamis, 08 Oktober 2015 – 05:54 WIB
SEREM! Ahok Cerita soal Wanita Misterius di Pucuk Monas ke Wisatawan Asing - JPNN.COM
Monas. Foto: dok.Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Sembilan warga negara Australia yang berasal dari Young Presidents Organization Australia menyambangi Balai Kota DKI, Jakarta, Rabu (7/10).‎

Pada saat itu, seorang pemandu wisata mengarahkan dan memberi penjelasan tentang sejarah keberadan Balai Kota.

Selain itu pemandu wisata juga menjelaskan sejarah Jakarta. Nah, salah seorang wisatawan bertanya mengenai luas Balai Kota kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

"Ini sekitar 15 hektar. Jadi Balai Kota, Lemhanas, dan Istana Wakil Presiden ini di Medan Merdeka Selatan dan di bagian utara ada Istana Presiden. Mengelilingi Monas," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Rabu (7/10).

Pada saat menjelaskan tentang Monas bahkan Ahok sempat menyampaikan cerita "wanita misterius" di lidah api Tugu Monas. "Bagian atasnya Monas itu seperti ada perempuan cantiknya," ucap mantan Bupati Belitung Timur itu sembari tertawa.

Ahok menyatakan, wisatawan-wisatawan itu bisa melihat sosok perempuan dari sisi tertentu saja. Seperti dari Istana Merdeka yang terletak di Jalan Medan Merdeka Utara.

Para wisatawan itu terlihat bersemangat mendengarkan penjelasan-penjelasan Ahok. Di hadapan wisatawan, Ahok menyampaikan beberapa program unggulan Pemerintah Provinsi DKI. Seperti pembangunan rumah susun sederhana sewa bagi warga relokasi dan kurang mampu.

"Jakarta ini beda dengan provinsi lainnya. Kalau di daerah lain, wali kota-nya dipilih melalui pemilu. Tapi di Jakarta karena khusus (Daerah Khusus Ibukota, red) , gubernur lah yang berhak memilih wali kota," ‎ungkap Ahok.

JAKARTA - Sembilan warga negara Australia yang berasal dari Young Presidents Organization Australia menyambangi Balai Kota DKI, Jakarta, Rabu (7/10).‎

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close