Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri Tjahjo dan Ribuan Satpol PP Upacara Diselimuti Asap

Jumat, 09 Oktober 2015 – 07:58 WIB
Menteri Tjahjo dan Ribuan Satpol PP Upacara Diselimuti Asap - JPNN.COM
Kabut asap menyelimuti arena upacara Jambore Nasional 2015 di Jakabaring Sport City, Palembang, Jumat (9/10) pagi. Terpantau, para personel Satpol PP tetap berbaris menunggu upacara dimulai, meski diselimuti kabut asap. FOTO: Boy Muhammad/JPNN.com

jpnn.com - PALEMBANG – Asap pekat menyelimuti arena upacara Jambore Nasional Satuan Polisi Pamong Praja II 2015 se-Indonesia, Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (9/10) pagi.

Namun demikian, asap tebal akibat pembakaran hutan dan lahan ini tak menyurutkan ribuan personel Satpol PP untuk mengikuti upacara yang akan dipimpin Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo itu.

Terpantau, personel Satpol PP berbaris di halaman depan Jakabaring Sport Range, yang menjadi lokasi upacara. Asap tebal terus menyelimuti kawasan tersebut. Bahkan, menimbulkan udara yang tak enak untuk dihirup.

Sinar matahari tak begitu terang, karena tertutup kabut asap. Angin bertiup tidak begitu kencang, namun tetap tak membuat asap mereda. Persiapan menunggu kehadiran Mendagri terus dilakukan di lokasi.

Tak cuma di lokasi, di sepanjang jalan di Kota Palembang menuju stadion juga tak luput dari kabut asap. “Asapnya juga menimbulkan bau tidak enak,” kata Supriyatna, seorang warga, Jumat (9/10) pagi di Palembang.

Namun demikian, warga tetap melaksanakan aktivitas seperti biasa. Terpantau, banyak yang menggunakan masker. Tapi, banyak pula yang tidak menggunakannya. Kendaraan yang melintas di jalan tak berani melaju kencang. Mereka tak berani ambil resiko mengingat jarak pandang belum normal sehingga bisa membahayakan kalau melaju kencang.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, meski dilanda kabut asap, penerbangan dari dan ke Palembang, Sumatera Selatan, di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, tetap berjalan normal.  "Alhamdulillah, Palembang airportnya belum pernah close,” kata Alex di Palembang, Kamis (8/10) malam.

Pada saat musim haji, Alex menegaskan, juga tidak ada masalah dengan penerbangan. Menurut dia, 14 kelompok terbang haji dari Palembang ditambah empat kloter dari Jambi, semua terbang sesuai jadwal yang sudah ditentukan."Semuanya on schedule," ujar politikus Partai Golkar ini.

PALEMBANG – Asap pekat menyelimuti arena upacara Jambore Nasional Satuan Polisi Pamong Praja II 2015 se-Indonesia, Jakabaring Sport City, Palembang,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close