Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terheran-heran, Dunia pun Sebut Marinir Indonesia Stupid Crazy! Ini Gara-garanya…

Jumat, 09 Oktober 2015 – 14:46 WIB
Terheran-heran, Dunia pun Sebut Marinir Indonesia Stupid Crazy! Ini Gara-garanya… - JPNN.COM
Tank amfibi Marinir jenis LVTP-7 terjun ke laut. FOTO: Snafu Salomon

jpnn.com - PERINGTAN HUT ke-70 TNI yang dipusatkan di Cilegon, Banten Senoin (5/10) sudah berlalu. Namun berbagai atraksi yang dilakukan oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengundang decak kagum. Bahkan, menjadi menjadi perbincangan dunia dan banyak bahas di kalangan dunia maya. Bahkan mereka menyebut Marinir Indonesia Stupid Crazy.

Nah, salah satu atraksi yang membuat decak kagum para penonton adalah manuver tank Marinir yang dianggap nekat dan gila. Salah satu blog website luar negeri, yang mengkhususkan berita-berita terkait pasukan marinir dunia dan alutsistanya sampai menuliskan: Indonesian Marines Are Stupid Crazy. 

Dalam situs itu mereka menggunggah video tank amfibi Marinir jenis LVTP-7 yang beratnya mencapai 30 ton sedang terjun bebas ke laut dengan kecepatan tinggi. 

Stupid crazy di sini bisa dianalogikan sebagai 'nekat dan gila’.

Sesungguhnya atraksi terjun bebas tank amfibi Marinir ke laut bukanlah hal yang baru. Sebelumnya, saat  peringatan HUT ke 69 TNI di Surabaya, tank LVTP  yang dikemudikan Komandan Resimen Kavaleri-1 Marinir Kolonel Marinir Herkulanus Herry Sintarto dan Komandan Resimen Kavaleri-2 Marinir Kolonel Marinir Andi Rahmat juga terjun bebas dari Dermaga Ujung Surabaya dengan kecepatan yang tinggi.

Kala itu atraksi disaksikan langsung oleh Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono.

Selain mahir dalam penggunaan alutsista, defile kontingen TNI AL yang dipimpin Kolonel Marinir Freddy John H Pardosi berhasil pula membawa pasukan Marinir keluar sebagai juara pertama dan pasukan dari Komando Armada Timur sebagai juara kedua dalam defile kontingen di HUT ke 70 TNI yang berlangsung di Dermaga Indah Kiat Cilegon, Banten, Senin (5/10) lalu.

Atas semua keberhasilan tersebut, Kasal Laksamana TNI Ade Supandi pun memberikan apresiasi dengan mengungkapkan rasa bangganya atas penampilan prajurit dan alutsista pada pelaksanaan HUT TNI di Banten dan daerah.

PERINGTAN HUT ke-70 TNI yang dipusatkan di Cilegon, Banten Senoin (5/10) sudah berlalu. Namun berbagai atraksi yang dilakukan oleh Tentara Nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close