Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kondisi Ekonomi Indonesia Sudah Injuri Time

Jumat, 09 Oktober 2015 – 23:02 WIB
Kondisi Ekonomi Indonesia Sudah Injuri Time - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi Keuangan dan Perbankan DPR RI, Willgo Zainar berharap paket ekonomi ketiga yang telah diluncurkan Presiden Joko Widodo berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

“Kondisi ekonomi Indonesia saat ini sudah injury time, sudah masuk ke krisis finansial dan ekonomi serta kepercayaan. Karena itu, paket ekonomi ketiga yang diluncurkan presiden diharapan secara langsung mendorong pergerakan ekonomi,” kata Willgo Zainar di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (9/10).

Sebaliknya, lanjut Willgo, kalau paket ekonomi yang ketiga ini sama nasibnya dengan paket ekonomi pertama dan kedua yang tidak berpengaruh terhadap pergerakan ekonomi rakyat, resikonya rakyat yang akan semakin susah.

“Hingga saat ini, belum ada evaluasi terhadap paket ekonomi I dan II, untuk mencari tahu, kenapa pasar tidak meresponnya? Apakah ini tatanan kebijakan pusat yang tidak terimplementasi hingga ke daerah, ataukah bagaimana? Mestinya harus ada jawaban itu,” ujar Wakil Rakyat dari Nusa Tenggara Barat ini.

Faktanya, menurut Willgo, gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK) masih berlanjut dan harga kebutuhan pokok cenderung naik.

“Menurut saya, pemerintahan ini sudah tidak punya waktu lagi untuk bersantai-santai. Sebab terlalu besar taruhannya,” kata Willgo Zainar.(fas/jpnn)

JAKARTA - Anggota Komisi Keuangan dan Perbankan DPR RI, Willgo Zainar berharap paket ekonomi ketiga yang telah diluncurkan Presiden Joko Widodo berdampak

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close