Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Membahas Nasib PT Preeport Indonesia, Hasilnya?

Jumat, 09 Oktober 2015 – 23:18 WIB
Pemerintah Membahas Nasib PT Preeport Indonesia, Hasilnya? - JPNN.COM
Menteri ESDM Sudirman Said. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – PT Freeport Indonesia (PT FI) dan pemerintah Indonesia telah menyepakati operasi jangka panjang dan rencana investasi PT-FI.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Indonesia (ESDM), Sudirman Said menjelaskan, pemerintah sedang mengembangkan langkah-langkah stimulus ekonomi.

Didalamnya termasuk revisi peraturan pertambangan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan membuka lapangan kerja," ujar Sudirman di Jakarta, Jumat (9/10).

Besarnya investasi PT-FI dan komitmen yang telah dan sedang berlangsung sambung Sudirman, telah memberikan manfaat bagi Indonesia. Hal itu pula menjadi pertimbangan kesepakatan tersebut. Termasuk meningkatnya nilai royalti, pengolahan dan pemurnian di dalam negeri, divestasi dan konten lokal.

“Pemerintah telah meyakinkan PT-FI bahwa pemerintah akan menyetujui perpanjangan operasi pasca 2021, termasuk kepastian hukum dan fiskal yang terdapat pada kontrak karya,” tutur mantan Dirut PT Pindad ini.

Sementara, Presiden Direktur Freeport-McMoRan Inc, James R. Moffett, menyatakan pihaknya sangat senang dengan jaminan kepastian hukum dan fiskal dari pemerintah Indonesia.

“Kami berharap melanjutkan kemitraan dan rencana investasi jangka panjang kami untuk memajukan ekonomi, membuka lapangan pekerjaan, dan meningkatkan perekonomian di Papua,” tandas James.(chi/jpnn)

JAKARTA – PT Freeport Indonesia (PT FI) dan pemerintah Indonesia telah menyepakati operasi jangka panjang dan rencana investasi PT-FI. Menteri

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close