Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alhamdulillah....Investor Asing Masuk Terus Beberapa Hari Ini

Sabtu, 10 Oktober 2015 – 06:03 WIB
Alhamdulillah....Investor Asing Masuk Terus Beberapa Hari Ini - JPNN.COM
Bursa Saham. Foto: dok.Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa, Bursa Efek Indonesia (BEI) Alpino Kianjaya melihat optimisme investor meningkat setelah pemerintah meluncurkan berbagai kebijakan dan memandang positif masa depan perekonomian Indonesia secara umum.

"Investor asing masuk terus beberapa hari ini. Investor mungkin sudah merasa sekarang waktunya masuk karena harga saham juga sudah banyak terdiskon," ujarnya di gedung BEI, kemarin.

Kembali masuknya investor asing diimbangi dengan aktivitas investor lokal membuat rata-rata nilai perdagangan saham meningkat.

Pada perdagangan kemarin saja nilainya mencapai Rp 8,062 triliun. Jika kondisi ini bertahan sampai akhir tahun maka target rata-rata nilai transaksi secara harian oleh BEI sebesar Rp 6 triliun bisa tercapai.

Alpino meminta pelaku pasar tetap optimistis menatap ke masa depan. Kalaupun kemudian terjadi penurunan, kata dia, wajar saja dalam setiap transaksi karena tidak mungkin akan selalu menguat.

"Fluktuasi pasar modal itu biasa dan wajar. Jangka panjang sih trennya masih meningkat. Kalau short term kita tidak tahu," katanya. (dee/gen/owi/sof)

JAKARTA - Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa, Bursa Efek Indonesia (BEI) Alpino Kianjaya melihat optimisme investor meningkat setelah

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close