Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Saat Resmikan RPTRA Amiterdam di Untung Jawa, Ahok Bawa Orang-Orang Beken Ini

Sabtu, 10 Oktober 2015 – 15:25 WIB
Saat Resmikan RPTRA Amiterdam di Untung Jawa, Ahok Bawa Orang-Orang Beken Ini - JPNN.COM
Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama bubuhkan tandatangan saat peresmian ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) Amiterdam di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Sabtu (10/10). Foto: Adrian Gilang/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama meresmikan ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) Amiterdam di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Sabtu (10/10). RPTRA ini dibangun dengan menggunakan corporate social Responsibilty Pembangunan Jaya.

Pada saat meresmikan RPTRA A‎miterdam, Ahok, sapaan Basuki, turut memboyong sejumlah duta besar negara sahabat ke Pulau Untung Jawa. Di antaranya Dubes Inggris, Belanda, Swiss, Singapura, dan Denmark. 

"Kami namakan RPTRA ini Amiterdam, seperti dulu di era kolonial sebelum Untung Jawa, (namanya) Amsterdam mini," kata ‎Ahok, sapaan Basuki, di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Sabtu (10/10).

‎Berdasarkan pantauan di lapangan, RPTRA Amiterdam ini terletak di pinggir pantai berpasir putih. Banyak fasilitas yang terdapat di RPTRA tersebut. Misalnya saja tempat bermain anak, tempat baca, dan pendopo. 

Selain itu juga ada fasilitas olahraga berupa lapangan futsal. Anak-anak yang tinggal di Pulau Untung Jawa pun terlihat asyik bermain sepakbola di sana.

Peresmian RPTRA pun dimeriahkan penampilan dari anak-anak Pulau Untung Jawa. Para anak-anak tersebut menampilkan tari-tarian hingga paduan suara. ‎(gil/jpnn)

JAKARTA - Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama meresmikan ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) Amiterdam di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close