Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Informasi Penting bagi Bidan Desa PTT yang Akan Diangkat jadi CPNS

Sabtu, 10 Oktober 2015 – 15:28 WIB
Ini Informasi Penting bagi Bidan Desa PTT yang Akan Diangkat jadi CPNS - JPNN.COM
Bidan Desa PTT saat menggelar aksi unjuk rasa di Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN)‎ Bima Haria Wibisana mengaku belum mendapat petunjuk apa-apa dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi terkait pengangkatan bidan desa PTT menjadi PNS. Saat ini, pihaknya tengah fokus pada penyelesaian masalah honorer kategori dua (K2).

"‎Kalau bidan desa PTT belum didiskusikan jenis formasinya, apa umum atau khusus.‎ Ini masih fokus ke K2," kata Bima Haria kepada JPNN, Sabtu (10/10).

Menteri Yuddy dalam pertemuan dengan perwakilan Forum Bidan Desa PTT Indonesia yang dipimpin Ketua Umum Lilik Dian Ekasari berjanji akan mengangkat 16.354 bidan desa pada 2016. Jadwal pengangkatannya pun sudah ditetapkan mulai Januari sampai April.

Dalam pengangkatan itu tidak ada tes yang diberlakukan kecuali verifikasi validasi. Lantaran secara administrasi, bidan desa PTT mengantongi SK Kemenkes dan digaji lewat APBN.

Mengenai ini, Bima Haria menyatakan, bila bidan desa PTT memenuhi kriteria yang akan ditetapkan Menteri Kesehatan dan MenPAN-RB, berpeluang diangkat semuanya.

"Ini harus ada aturannya dulu. Yang memenuhi persyaratan bisa diangkat CPNS. BKN pada dasarnya siap kapan saja memproses berkas NIP CPNS, setelah ada penetapan formasi dari MenPAN-RB," tandasnya. (esy/jpnn)

 

JAKARTA--Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN)‎ Bima Haria Wibisana mengaku belum mendapat petunjuk apa-apa dari Menteri Pendayagunaan Aparatur

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close