Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terungkap! Nazi Jadikan Pasien Sakit Jiwa Kelinci Percobaan Sebelum Bunuh Massal Yahudi

Selasa, 13 Oktober 2015 – 06:48 WIB
Terungkap! Nazi Jadikan Pasien Sakit Jiwa Kelinci Percobaan Sebelum Bunuh Massal Yahudi - JPNN.COM
Tentara SS Nazi saat berjaga di depan kamp konsentrasi Poznan. FOTO: Muzeum Martyrologiczne w Zabikowie

jpnn.com - NAZI ternyata tak hanya menyasar kaum Yahudi untuk dibunuh secara sistemik. Mereka juga membunuh rakyat jelata. Temuan terbaru di Daily Mail menyebutkan bahwa sejumlah pasien sakit jiwa dan susternya ikut jadi korban kelinci percobaan kamar gas beracun di Poznan, Polandia. Uji coba itu dilakukan sebelum membunuh massal kaum Yahudi

Poznan adalah kota pertama di Polandia yang menjadi kamp konsentrasi pertama yang didirikan Nazi. Pada 10 Oktober 1939 Nazi menyita Benteng Colomb di kota itu dan merubahnya menjadi sebuah kamp konsentrasi untuk keperluan pembunuhan massal. Di situlah, partai ultra nasionalis pimpinan Adolf Hitler  memulai program pembunuhan masal. 

Salah satu program tersebut adalah dengan membuat kamar gas beracun. Nah, untuk menguji efektivitas kamar gas tersebut, mereka menjadikan sejumlah pasien sakit jiwa dan suster untuk menjadi kelinci percobaannya. 

Uji coba tersebut dilakukan pada akhir 1939. Saat itu, komandan Gestapo (satuan tentara Nazi yang dikenal sangat kejam) Herbert Lange menangkapi sejumlah pasien sakit jiwa di Owinska, kota terdekat dari Poznan. 

Terungkap! Nazi Jadikan Pasien Sakit Jiwa Kelinci Percobaan Sebelum Bunuh Massal Yahudi

Kamp konsentrasi Poznan yang digunakan terntara Nazi Jerman untuk membunuh massal kaum Yahudi pada abad 19 silam. FOTO: Ed Wight for MailOnline

Mereka diangkut dengan menggunakan sejumlah truk. Masing-masing truk berisi sekitar 25 orang. SS, pasukan Nazi, awalnya hanya mengangkut pasien laki-laki. 

Begitu tiba di Konzentrationslager Posen (Kamp Konsentrasi Poznan), mereka digiring untuk berjalan menuju bukit di balik kamp. Mereka lantas dimasukkan kamar gas beracun yang terletak di puncak bukit. Begitu masuk, pintu dikunci. 

NAZI ternyata tak hanya menyasar kaum Yahudi untuk dibunuh secara sistemik. Mereka juga membunuh rakyat jelata. Temuan terbaru di Daily Mail menyebutkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close