Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ingatkan MKD Jangan Sok Jagoan, Fadli Zon Sebut Junimart Cari Panggung

Selasa, 13 Oktober 2015 – 11:57 WIB
Ingatkan MKD Jangan Sok Jagoan, Fadli Zon Sebut Junimart Cari Panggung - JPNN.COM
Fadli Zon. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengingatkan pimpinan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR agar jangan sok jagoan dalam menjalankan tugasnya. 

Ini dikatakannya terkait pemeriksaan Fadli sebagai pimpinan DPR, dalam perkara dugaan pelanggaran etika saat bertemu bakal calon Presiden AS Donald Trump di New York.

Diketahui, Fadli Zon sudah dua kali tidak hadir memenuhi panggilan MKD untuk dimintai keterangan soal kasus tersebut. Saat dipanggil kedua kalinya, kemarin, Fadli mengirim surat soal ketidakhadirannya karena tidak tahu materi kasusnya. 

"Saya sudah kirim surat, pokok perkaranya apa. Pemanggilan terhadap teradu tidak disebut apa yang mau diperiksa, atas perkara apa. Di dalam surat itu tidak disebut. Kan bisa menilai. UU mengatakan, suatu undangan, disertakan dengan pokok perkara," kata Fadli di gedung DPR Jakarta, Selasa (13/10).

Politikus Gerindra tersebut menegaskan bahwa dalam menjalankan tugas dan fungsinya, MKD harus menaati aturan yang ada. Hal itu supaya kasus yang ditangani MKD tidak bermuatan politis. Apalagi pimpinan MKD yang getol bicara soal kasus Fadli, Junirmart Girsang merupakan politikus PDI Perjuangan.

"Ya gak bisa dong (tidak ada perkaranya). Itu mempolitisir. Itu mengada-ada. Junimart Girsang lawan politik, mencari panggung," tegasnya.

Begitu juga saat disinggung soal pernyataan Wakil Ketua MKD Junirmart Girsang yang berencana menggunakan bantuan polisi untuk menghadirkan Fadli dan Katua DPR Setya Novanto ke MKD, Fadli kembali mengingatkan pimpinan MKD jangan sok jagoan.

"Silakan saja (minta bantuan polisi), mana yang bisa menulis surat kepada polisi. Dia juga harus mengerti aturan, orang MKD jangan sok jagoan," pungkasnya. (fat/jpnn)

JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengingatkan pimpinan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR agar jangan sok jagoan dalam menjalankan tugasnya. 

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close