Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Syukurlah, Pakai Deodoran Tak Sebabkan Kanker Payudara

Senin, 26 Oktober 2015 – 18:06 WIB
Syukurlah, Pakai Deodoran Tak Sebabkan Kanker Payudara - JPNN.COM
Mewaspadai kanker payudara harus diikuti pengetahuan yang benar tentangnya. Jangan percaya mitos.

jpnn.com - Kanker payudara adalah salah satu jenis kanker yang paling ditakuti perempuan. Namun, sayangnya, masih banyak hal yang keliru tentang penyakit ini.

Saat ini, kanker payudara termasuk jenis kanker yang paling banyak diderita oleh perempuan di seluruh dunia. Tingkat kematiannya sedikit lebih rendah dibanding kanker rahim. Namun, bukan berarti bisa diabaikan karena risikonya tetap tinggi. Terutama jika sel kanker sudah menyebar ke organ lain.

Berikut ini mitos yang masih berkembang mengenai kanker payudara, seperti dilansir laman Womens Health Magazine, Minggu (25/10).

1. Mitos: Kanker payudara hanya terjadi pada wanita

Kebenaran: Pria bisa juga terkena kanker payudara. Untuk pria, risiko seumur hidup terkena kanker payudara adalah sekitar 1 berbanding 1.000.

Sharon Gordano, MD dan Fatima Cardoso, MD, yang memimpin studi terbesar di dunia tentang kanker payudara laki-laki, menemukan bahwa 92 persen pria dengan kanker payudara juga memiliki kanker reseptorpositif (tumor disebabkan oleh hormon estrogen dan progesteron).

2. Mitos: Kanker payudara hanya terjadi pada orang lanjut usia

Kebenaran: Kanker payudara tidak mengenal usia. Menurut American Cancer Society, sekitar 12.880 wanita di AS di bawah usia 40 tahun didiagnosa dengan kanker payudara.

Kanker payudara adalah salah satu jenis kanker yang paling ditakuti perempuan. Namun, sayangnya, masih banyak hal yang keliru tentang penyakit ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close