Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KSAU Dapat Tugas Khusus Dari JK, Apaan Sih?

Jumat, 30 Oktober 2015 – 15:48 WIB
KSAU Dapat Tugas Khusus Dari JK, Apaan Sih? - JPNN.COM
Jusuf Kalla. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - ‎Wakil Presiden Jusuf Kalla memerintahkan TNI Angkatan Udara (AU) fokus membantu penanganan asap. Salah satu caranya ialah berkoordinasi dengan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam upaya pemadaman kebakaran hutan dan lahan.

‎"Bapak Wapres mengarahkan kami agar terus memantau dengan BMKG. Apabila cuaca cukup berawan bisa segera membuat hujan buatan. Ini sudah kami lakukan sebelumnya,” ujar Kepala Staf TNI AU (KSAU)  Marsekal Agus Supriatna usai bertemu JK di kantor wapres, Jakarta, Jumat (30/10).

Agus menambahkan, sejauh ini cuaca di Pekanbaru sudah membaik. Hujan buatan pun bisa segera dilakukan. Hal itu tak lepas dari hujan selama lima jam yang mengguyur Pekanbaru, Kamis (29/10) kemarin.

"Tiga unit pesawat milik TNI AU selalu disiapkan untuk pembuatan hujan buatan itu," imbuh Agus.

Di sisi lain, TNI AU menyiapkan masing-masing lima unit pesawat Hercules dan CN untuk evakuasi warga jika diperlukan. "Apabila ada perintah evakuasi, kami akan segera lakukan. Kami sudah siap" tegas Agus. (flo/jpnn)

JAKARTA - ‎Wakil Presiden Jusuf Kalla memerintahkan TNI Angkatan Udara (AU) fokus membantu penanganan asap. Salah satu caranya ialah berkoordinasi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close