Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PKB : PAN Cukup Satu Sajalah

Sabtu, 07 November 2015 – 14:53 WIB
PKB : PAN Cukup Satu Sajalah - JPNN.COM
Maman Imanul Haq/ Dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Desas-desus bakal masuknya Partai Amanat Nasional (PAN) ke dalam Kabinet Kerja tampaknya membuat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai ketar-ketir. Partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu tak mau kader mereka disingkirkan dari kabinet untuk menyediakan ruang bagi PAN.

Setidaknya itu tercermin dari jawaban-jawaban anggota Dewan Syura PKB Maman Imanul Haq saat diwawancara di Cikini, Jakarta, Sabtu (7/11). Menurutnya, PAN sebagai pendatang baru di barisan pendukung pemerintah sebaiknya tak diberi terlalu banyak jatah menteri.

"PAN cukup satu sajalah, jangan banyak-banyak, kan mereka terlambat," kata Maman.

Maman juga mengatakan bahwa PAN sebaiknya diberi jatah menteri di sektor ekonomi saja. Dia beralasan bahwa partai berlambang matahari putih itu sudah jelas punya banyak ekonom handal di jajaran kader.

Seperti diketahui, tak ada kader PKB yang jadi menteri bidang ekonomi. Karenanya, akan sangat nyaman bagi partai yang terafiliasi dengan Nahdatul Ulama (NU) itu jika PAN diberi jatah menteri ekonomi.

"Atau PAN bisa juga di posisi yang biasanya dipegang Muhammadiyah, seperti menteri pendidikan," lanjut anggota Komisi VIII DPR itu. (dil/jpnn)

JAKARTA - Desas-desus bakal masuknya Partai Amanat Nasional (PAN) ke dalam Kabinet Kerja tampaknya membuat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close