Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polwan Cantik Siap Diterjunkan Saat Banjir

Rabu, 11 November 2015 – 15:26 WIB
Polwan Cantik Siap Diterjunkan Saat Banjir - JPNN.COM
Polisi wanita. FOTO: dok/jawapos

jpnn.com - JAKARTA - Jajaran Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menggelar apel Siaga Banjir di Mapolda Metro Jaya. Namun dalam acara apel tersebut tidak terlihat polisi wanita (polwan) dalam barisan.

Sementara seperti dikatakan Wakil Direktur Lantas Polda Metro Jaya, AKBP Valentino Tatareda, Polwan tetap akan ditugaskan dalam penanganan banjir. Hal ini untuk membantu pendekatan terhadap korban banjir.

"Sudah disiapkan personil-personil perempuan yang akan diturunkan sesuai dengan kondisi di lapangan," paparnya saat dikonfirmasi mengenai peranan Polwan. usai apel siaga banjir di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (10/11).

Pasalnya, kerap kali korban banjir seperti ibu rumah tangga lebih mudah didekati oleh petugas perempuan. Hal inilah yang menjadikan peranan petugas perempuan terbilang penting dalam penanganan keadaan banjir di Jakarta.

Meski tak ditugaskan sebanyak personil pria, namun petugas-petugas perempuan ini sudah dapat menyamai kekuatan laki-laki dalam bertugas.

"Saat ini perempuan sudah sama tangguhnya dengan laki-laki," tambahnya.

Seperti diketahui, hujan sudah mulai turun di beberapa wilayah di Jakarta. Hal ini menyebabkan beberapa daerah tergenang air seperti di Cawang, Dukuh Atas dan Antasari yang menyebabkan air mengendap sehingga terjadi banjir. (Mg4/jpnn)

JAKARTA - Jajaran Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menggelar apel Siaga Banjir di Mapolda Metro Jaya. Namun dalam acara apel tersebut

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close