Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pembangunan Tower PLN Darurat di Palangkaraya Rampung, Hasilnya...

Selasa, 17 November 2015 – 11:26 WIB
Pembangunan Tower PLN Darurat di Palangkaraya Rampung, Hasilnya... - JPNN.COM
Ilustrasi perbaikan jaringan PLN oleh petugas. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) akhirnya berhasil merampungkan seluruh pembangunan tower darurat. Tower tersebut sebagai pengganti tujuh tower yang roboh di Jekanraya, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, pada Sabtu (7/11) lalu.

General Manager PLN Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah Purnomo menjelaskan rampungnya seluruh pekerjaan ditandai dengan proses energize atau proses koneksi. Serta pemberian tegangan dan sinkron yang dilakukan pada Senin kemarin pukul 23.40 WIB.

"Dengan demikian pasokan listrik dari Kalimantan Selatan ke Kalimantan Tengah sebesar 45 Mega Watt (MW) normal kembali dan tidak ada lagi pemadaman bergilir karena kekurangan daya seperti terjadi beberapa hari terakhir. Warga Palangkaraya bisa kembali menikmati listrik secara normal," ujar Purnomo dalam siaran persnya, Selasa (17/11).

Selain mendirikan tower darurat dan tiang TM, PLN juga telah berhasil merenovasi tower existing di titik 359 dan titik 365. Renovasi tower existing ini akan terus dilanjutkan.

"Syukur alhamdulillah, di tengah kondisi cuaca yang tidak menentu, kami akhirnya berhasil menyelesaikan seluruh pengerjaan tower darurat ini. Kami juga mohon maaf untuk keterlambatan waktu sebelumnya, ini karena faktor cuaca yang tidak mendukung," kata Purnomo.

Selain masalah cuaca, tantangan terbesar dari pembangunan tower emergency adalah lokasi kejadian yang berada lahan gambut, sehingga pondasi harus benar-benar kuat untuk menopang tower(chi/jpnn)

JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) akhirnya berhasil merampungkan seluruh pembangunan tower darurat. Tower tersebut sebagai pengganti tujuh

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close