Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inilah 5 Kasus Heboh dengan Lakon Politikus Tanah Air

Senin, 23 November 2015 – 08:13 WIB
Inilah 5 Kasus Heboh dengan Lakon Politikus Tanah Air - JPNN.COM
PANGGUNG SANDIWARA: Politikus PKS Gatot Pujo Nugroho mencurahkan perasaan ke istrinya (foto kiri atas), politikus Hanura Dewie Yasin Limpo saat di KPK (foto kiri tengah), politikus PDI Perjuangan Adriansyah menjadi tersangka suap (foto kiri bawah), Dirut Pelindo II RJ Lino (foto kanan atas) saat diwawancarai wartawan. Kasus Pelindo II kabarnya banyak melibatkan kepentingan para politikus, tokoh Golkar Setya Novanto berekspresi (foto kanan bawah). Foto-fofo: dok/JPNN.com

jpnn.com - TAK terbantahkan lagi, beberapa waktu terakhir ini muncul drama-drama politik yang terpaksa dikonsumsi publik. Kemampuan intelektual para politikus kian nyata jadi tontonan masyarakat. Sayang, episode belakangan ini menunjukkan dunia politik yang hanya saur manuk, seperti perlombaan burung berkicau. Celometan. 

Isu-isu besar datang berebut perhatian di halaman depan media tiga bulan terakhir. Seperti dirangkum dari Jawa Pos, banyak kasus yang belum kelar, namun datang lagi masalah lain.

Kasus bantuan sosial (bansos) di Sumatera Utara misalnya. Entah apa ujung dari perkara itu, namun sudah langsung disusul kasus dugaan korupsi di Pelindo II. Seminggu lalu, publik juga kembali diguncang dengan laporan pencatutan nama presiden dan wakil presiden dalam negosiasi perpanjangan kontrak Freeport.

Nama-nama elite politik berada di setiap kasus yang muncul. Baik di pihak yang menjadi korban maupun di sisi yang diduga memanggungkan kasus. (bay/idr/byu/c6/kim)


Lima Kasus yang Menyita Perhatian Publik

1. Kasus Dugaan Suap Bansos Sumut 

Tokoh yang terlibat dan statusnya: 

Politikus PKS Gubernur Sumut nonaktif Gatot Pujo Nugroho (tersangka)

TAK terbantahkan lagi, beberapa waktu terakhir ini muncul drama-drama politik yang terpaksa dikonsumsi publik. Kemampuan intelektual para politikus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close