Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alat Pengencang Payudara Aman Bagi Kesehatan?

Selasa, 24 November 2015 – 09:16 WIB
Alat Pengencang Payudara Aman Bagi Kesehatan? - JPNN.COM
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA – Banyak perempuan mendambakan payudara yang besar dan kencang. Karenanya tak heran apabila banyak perempuan yang memakai alat atau bahan pengencang payudara yang didapat dari berbagai klinik kecantikan. Nah, yang jadi pertanyaan apakah alat dan bahan tersebut aman bagi kesehatan?

Seperti dilansir dari fajar online (JPNN Group), Selasa (24/11), Spesialis Onkologi RS Wahidin Sudirohusodo (RSWS), dr Septiman Sp Onk menjelaskan bahwa alat maupun bahan yang diterapkan pada payudara jelas membawa perubahan.

Apakah positif ataupun negatif. Kata dia, semua bergantung pada tubuh masing-masing individu. Dokter yang juga berpraktek di RS Awal Bros dan RS Bayangkara ini menuturkan bahwa perubahan atau kelainan pada payudara erat kaitannya dengan hormon. Entah itu rangsangan dari luar maupun dalam tubuh.

“Kelainan pada payudara sifatnya hormonal, jadi apakah berubah baik ataupun buruk berbeda setiap orang,” jelasnya.

Setelah menggunakan alat, lanjutnya jika terjadi perubahan tidak serta merta buruk. Oleh karena itu harus dilakukan pemeriksaan mendalam.

Namun, tambah Septiman, alat dan bahan yang digunakan telah melalui uji klinis sehingga pada dasarnya aman. (fajar/pojoksatu/zul/mas)

JAKARTA – Banyak perempuan mendambakan payudara yang besar dan kencang. Karenanya tak heran apabila banyak perempuan yang memakai alat atau

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close