Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kisah 11 Guru yang Bikin Presiden Jokowi Berlinang-linang

Rabu, 25 November 2015 – 10:45 WIB
Kisah 11 Guru yang Bikin Presiden Jokowi Berlinang-linang - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo, dengan beberapa gurunya saat di SMP dan SMA. Foto: Mesya Mohamad/JPNN.com

jpnn.com - PUNCAK peringatan Hari Guru Nasional, yang digelar Selasa (24/11) kemarin, menjadi hari istimewa bagi guru-guru yang berasal dari Solo ini. Kenapa? Bagaimana kisahnya?

Mesya Mohamad, Jawa Pos National Network

Sebelas guru yang secara khusus diundang dalam puncak Hari Guru Nasional itu adalah guru-guru dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), saat duduk di bangku SMP dan SMA.

Mereka tidak hanya menyaksikan pidato muridnya yang kini menjadi Presiden Republik Indonesia di hadapan 12.500 guru se-Indonesia yang hadir di Istora Senayan Jakarta, kemarin. tetapi, kesebelas guru Jokowi ini, yakni Budi Satriani, Murdi Suyitno, Chury Martiningsih, Agnes S. Mujiari, Sih Winarni, Ramelan Sukanta, Sudadi, Suparmi Sutoto, Siti Nurhayati, Soedrajatmo, dan Sri Haryadiningsih, diundang makan siang bersama muridnya di Istana.

Sudadi (62), salah satu guru Jokowi, mengisahkan suasana makan siang semeja dengan Presiden Jokowi yang pernah jadi muridnya sangat gayeng: akrab dan tidak terasa berjarak.

“Kami cerita-cerita nostalgia dan banyak canda,” kata Sudadi.
  
Kalau dari pengakuan Ramelan (84), saat mendapat undangan Peringatan Puncak Peringatan Hari Guru di Jakarta yang akan dihadiri presiden, dia sempat kaget.

“Kami khawatir jangan-jangan ini penipuan,” kata Ramelan yang disambut senyum dan tawa Presiden Jokowi, juga para guru lainnya. 

Guru Jokowi yang lain, Marti (77) juga sempat melontarkan kisahnya.

PUNCAK peringatan Hari Guru Nasional, yang digelar Selasa (24/11) kemarin, menjadi hari istimewa bagi guru-guru yang berasal dari Solo ini. Kenapa?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close