Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jelang Sidang Perkara Setya Novanto, Fraksi di DPR Rame-rame Rombak Anggotanya di MKD

Rabu, 25 November 2015 – 14:05 WIB
Jelang Sidang Perkara Setya Novanto, Fraksi di DPR Rame-rame Rombak Anggotanya di MKD - JPNN.COM
Ketua DPR RI Setya Novanto. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Fraksi-fraksi di DPR memperkuat posisi di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) menjelang sidang perkara dugaan pelanggaran etika oleh Ketua DPR Setya Novanto. Diantaranya Fraksi Partai NasDem, Demokrat, PAN dan PDIP.

“Kalau saya lihat pergantian dilakukan oleh Demokrat, PDIP, PAN, Nasdem,” kata Wakil Ketua MKD Sufmi Dasco Ahmad saat dihubungi, Rabu (25/11).

Ia menilai perpindahan tersebut lebih pada agenda masing-masing anggota yang sebelumnya telah ditempatkan di MKD, seperti ada yang sedang kunjungan kerja dan sebagaimana.

Karenanya, masing-masing fraksi merombak anggotanya yang telah ditempatkan di MKD dengan menempatkan anggota yang memiliki latar belakang hukum. Diantaranya, Akbar Faisal (Nasdem) dan Henry Yosodiningrat (PDIP).

Namun, politikus Gerindra tersebut tidak mau berspekulasi ketika ditanya apakah pergantian itu sebagai strategi partai pendukung pemerintah. Sebab, masing-masing fraksi bisa saja punya sikap yang berbeda.(fat/jpnn)

JAKARTA – Fraksi-fraksi di DPR memperkuat posisi di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) menjelang sidang perkara dugaan pelanggaran etika oleh

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close