Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ribuan Buruh Geruduk Balai Kota, Ajukan Tuntutan Besar

Kamis, 26 November 2015 – 13:45 WIB
Ribuan Buruh Geruduk Balai Kota, Ajukan Tuntutan Besar - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA – Ribuan buruh yang berasal dari Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia DKI Jakarta melakukan aksi demonstrasi di depan Balai Kota, Jakarta, Kamis (26/11). Mereka melayangkan tuntutan terkait upah minimum sektoral Provinsi (UMSP) DKI Jakarta.

“Kami menuntut upah minimum sektoral Provinsi DKI Jakarta 2016 adalah upah sektoral tertinggi se-Pulau Jawa,” kata Ketua DPD SPSI DKI Yulianto di depan Balai Kota, Jakarta, Kamus (26/11).

Para buruh juga meminta perundingan UMPS dilaksanakan oleh Dewan Pengupahan Provinsi DKI Jakarta. Mereka pun meminta Pemerintah Provinsi DKI melaksanakan regulasi penetapan upah berdasarkan Undang-undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan dan menonal PP Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan.

Untuk menjaga jalannya aksi demontrasi di Balai Kota, kepolisian menerjunkan sebanyak 500 personel. “Hal ini demi menghindari adanya potensi kemacetan, copet, dan sebagainya,” ucap Kapolres Jakarta Pusat Kombes Hendro Pandowo.

Meski ada aksi demo, arus lalu lintas di sekitar Balai Kota masih berjalan normal. “Tadi kami arahkan untuk yang bawa motor ditaruh di IRTI Monas supaya tidak mengganggu lalu lintas,” ujar Hendro. (gil/jpnn)

 

 

JAKARTA – Ribuan buruh yang berasal dari Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia DKI Jakarta

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close