Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Arbi Sanit: Politisi dan Mafia Beda-beda Tipis, Lihat Ketua DPR

Jumat, 27 November 2015 – 01:08 WIB
Arbi Sanit: Politisi dan Mafia Beda-beda Tipis, Lihat Ketua DPR - JPNN.COM
Setya Novanto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Dosen Ilmu Politik UI, Arbi Sanit melontarkan sindiran keras buat wakil rakyat di DPR jelang diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Menurut Arbi, jangankan mengurusi MEA, mengurusi dirinya sendiri saja anggota DPR tidak becus, sibuk memperkaya diri. "Untuk menghadapi MEA tak usah bergantung pada DPR, cuma bisa cari rente, itu kerjaan politisi zaman sekarang," katanya dalam dialog bertema "Kesiapan Indonesia Dalam Menghadapi MEA" yang diselenggarakan Kaukus Muda Indonesia atau KMI bekerjasama dengan Bank Mandiri di Sekretariat KMI Jalan Matraman, Jakarta, Kamis (26/11).

Arbi melihat antara politisi dengan mafia hanya beda-beda tipis. "Politisi dan mafia itu sama saja, lihat Ketua DPR, apa bukan mafia yang begituan," sindir ilmuwan politik Indonesia itu.

Barang kali, tambah Arbi, dalam menghadapi MEA yang ada hanya perjuangan pribadi, karena tidak ada pemimpin yang bisa membawa Indonesia bersaatu. "Jadi mari masing-masing berjuang," ajaknya. (fas/jpnn)

JAKARTA - Dosen Ilmu Politik UI, Arbi Sanit melontarkan sindiran keras buat wakil rakyat di DPR jelang diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close