Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPR Tunda Pemilihan Capim KPK, Jokowi: Sabar Aja

Jumat, 27 November 2015 – 02:04 WIB
DPR Tunda Pemilihan Capim KPK, Jokowi: Sabar Aja - JPNN.COM
Presiden RI Joko Widodo/ Dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA- Presiden Joko Widodo tidak mempermasalahkan sikap Komisi III DPR yang masih menunda proses pemilihan capim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia meyakini pemilihan akan segera dilakukan.

"Sabar, wong belum diputuskan. Jangan tanya ke saya. Tanya ke plenonya," ujar Jokowi, sapaan Joko Widodo di Jakarta, Kamis (26/11).

Menurut Jokowi, tugas pemerintah sudah selesai terkait pembentukan pansel KPK dan penentuan calonnya. Sehingga, saat ini tinggal menunggu keputusan DPR. Meski, Rabu malam kemarin Komisi III menggelar rapat pleno untuk menunda pemilihan tersebut. 

Jokowi juga tidak mempermasalahkan kemungkinan DPR tidak menerima sepenuhnya nama calon yang diberikan pemerintah. Pasalnya, ada beberapa nama yang dipermasalahkan komisi.

" Yang paling penting memang menurut UU, DPR memilih lima dari 10 nama yang diajukan. Pansel kan tugasnya hanya memilih," tegas Jokowi. (flo/jpnn),

JAKARTA- Presiden Joko Widodo tidak mempermasalahkan sikap Komisi III DPR yang masih menunda proses pemilihan capim Komisi Pemberantasan Korupsi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close