Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

‎DPRD DKI: Kami Lanjutkan Perjuangan Buruh

Jumat, 27 November 2015 – 02:17 WIB
‎DPRD DKI: Kami Lanjutkan Perjuangan Buruh - JPNN.COM
Logo DPRD DKI

jpnn.com - JAKARTA - Ribuan buruh yang melakukan aksi demonstrasi di depan Balai Kota, Jakarta, Kamis (27/11) tidak berhasil bertemu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Namun, hal berbeda terjadi di depan Gedung DPRD DKI.

Buruh yang berdemo di sana disambut oleh sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta. ‎Salah satunya adalah Yuke Yurike. Bahkan, anggota Komisi B DPRD DKI ini sempat naik ke atas mobil komando yang digunakan oleh demonstran.

"Kami dewan mendukung secara moril perjuangan kawan-kawan buruh. Kami segera menindaklanjuti perjuangan kawan-kawan," kata Yuke. 

Ditanya mengenai aksi naik mobil komando tersebut‎, Yuke menjelaskan, hal itu merupakan bentuk dukungannya kepada para buruh. Komisi B DPRD DKI, sambung dia, akan menyampaikan tuntutan buruh ke Dinas Tenaga Kerja DKI.

Setidaknya ada tiga tuntutan yang disampaikan buruh dari Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia DKI Jakarta. Pertama, mereka menuntut Upah Minimum Sektoral Provinsi DKI Jakarta 2016 adalah upah sektoral tertinggi se-Jawa. 

Kemudian, mereka menuntut perundingan UMSP dilaksanakan oleh Dewan Pengupahan Provinsi DKI Jakarta. Terakhir, para buruh meminta pencabutan PP Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan.

"Yang jelas Komisi B segera menindaklanjuti tuntutan yang mereka sampaikan tadi," ungkap Yuke. (gil/jpnn)

JAKARTA - Ribuan buruh yang melakukan aksi demonstrasi di depan Balai Kota, Jakarta, Kamis (27/11) tidak berhasil bertemu Gubernur DKI Jakarta Basuki

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close