Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pelajar Kutai Timur Mau Beasiswa ke Eropa? Begini Caranya

Jumat, 27 November 2015 – 04:49 WIB
Pelajar Kutai Timur Mau Beasiswa ke Eropa? Begini Caranya - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - SANGATTA – Para pelajar berprestasi di Kuta Timur punya peluang mengenyam pendidikan di Tiongkok dan Eropa. Pasalnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutim sudah mempersiapkan beasiswa.

Hal itu dilakukan sebagai upaya mendorong pengembangan dan peningkatan mutu serta kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kutim. Kadisdikbud Kutim Iman Hidayat mengatakan, saat ini ada 2 program beasiswa yang ditawarkan kepada pelajar sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah kejuruan (SMK) Kutim yang memiliki minat untuk berkuliah di luar negeri.

Yakni beasiswa Simolek dari Tiongkok dan beasiswa LPDP dari Eropa. Dia mengatakan, beasiswa Simolek sudah berjalan dalam tempo yang cukup panjang.

“Program beasiswa Simolek sudah berjalan sejak setahun lalu dan Kutim sudah mengirimkan 7 pelajar yang lulus tes. Sedangkan untuk tahun ini, Pemkab Kutim kembali menawarkan kepada semua pelajar Kutim yang berminat,” kata Iman, Rabu (25/11) lalu. (aj/jos/jpnn)

SANGATTA – Para pelajar berprestasi di Kuta Timur punya peluang mengenyam pendidikan di Tiongkok dan Eropa. Pasalnya, Dinas Pendidikan dan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close