Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Permudah Pembuatan Visa, Turki Diminta Lebih Waspada Pemohon Ekstrimis

Jumat, 27 November 2015 – 15:40 WIB
Permudah Pembuatan Visa, Turki Diminta Lebih Waspada Pemohon Ekstrimis - JPNN.COM
Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Turki mempermudah pembuatan visa bagi warga negara lain yang ingin berkunjung ke negara tersebut. 

Menyikapi hal itu, Kementerian Luar Negeri Indonesia mengingatkan negara tersebut untuk lebih waspada. Pasalnya, belakangan Turki dijadikan pintu masuk orang-orang yang akan menuju ke Suriah.

"Kami sudah mengingatkan negara sahabat, ada indikasi gerakan ekstrimis di situ. Jadi diingatkan berhati-hati memberikan visa," ujar juru bicara Kemlu, Armanatha Nasir di Jakarta, Jumat (27/11).

Saat ini, hanya dengan merogoh kocek Rp500 ribu, semua orang bisa mendapat visa izin masuk ke Turki. Tata, sapaan Armanatha, mengungkapkan sebenarnya itu wajar demi menggenjot masuknya wisatawan dari negara lain. Tetapi memang harus tetap berhati-hati.

Negara-negara pemberi visa, diharapkan bisa memantau secara detail mengenai info pemohon visa. Setelah adanya peristiwa teror di Paris, Prancis, Indonesia mengingatkan negara-negara sahabat untuk tetap waspada.

"Kami sudah sejak lama melakukan hal itu (mengingatkan). Khususnya pada kedutaan-kedutaan negara timur tengah di sini," tandasnya.(flo/jpnn)

JAKARTA - Pemerintah Turki mempermudah pembuatan visa bagi warga negara lain yang ingin berkunjung ke negara tersebut.  Menyikapi hal itu, Kementerian

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close