Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pak Jokowi Pliss.. Hentikan Kegaduhan Freeport

Jumat, 27 November 2015 – 16:02 WIB
Pak Jokowi Pliss.. Hentikan Kegaduhan Freeport - JPNN.COM
Joko Widodo. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Peneliti senior Indonesia Public Institute (IPI) Karyono Wibowo mengingatkan pemerintah menghentikan kegaduhan para pejabat tinggi negara terkait kasus PT. Freeport Indonesia. Menurut Karyono, kasus dan polemik itu lebih baik diserahkan pada pihak yang berwajib.

“Jika kisruh ini berlanjut tentu bisa berdampak terhadap stabilitas ekonomi dan politik,” kata Karyono di Jakarta, Jumat (27/11).

Dia menambahkan, perekonomian bisa terganggu karena menyangkut perusahaan besar bertaraf internasional. Apalagi, polemik tersebut juga menyeret nama orang-orang besar.

“Tapi bukan berarti mengakhirinya dengan menghentikan proses yang sedang berjalan,” imbuh Karyono.

Karyono mengatakan, para pengambil kebijakan sebaiknya fokus pada permasalahan yang bersifat substansi. Yaitu menyelamatkan aset bangsa dari eksploitasi pihak asing.

Menurut dia, seharusnya seluruh kekuatan nasional bersatu untuk mengedepankan kepentingan bangsa dan negara ketimbang saling bertikai.

“Kepentingan rakyat mesti didahulukan. Bukan malah terjebak ke dalam perangkap konflik. Persaingan antar artel tidak boleh mengorbankan kepentingan bangsa,” ujar Karyono. (flo/jpnn)

 

JAKARTA - Peneliti senior Indonesia Public Institute (IPI) Karyono Wibowo mengingatkan pemerintah menghentikan kegaduhan para pejabat tinggi negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close