Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mengintip Konsep ala Korea di Pernikahan Putri Papa Novanto

Jumat, 27 November 2015 – 21:03 WIB
Mengintip Konsep ala Korea di Pernikahan Putri Papa Novanto - JPNN.COM
Pernikahan putri Setya Novanto, Dwina Michaella dengan Jason Harjono di di Gereja Katedral. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN.com

jpnn.com - PEMBERKATAN nikah putri kedua Setya Novanto, Dwina Michaella dan Jason Harjono di Gereja Katedral Jakarta tidak tampak mewah dan semarak, tapi eits...tak bisa juga dibilang sederhana. 

Natalia Fatimah Laurens, Jawa Pos National Network

Konsepnya elegan mirip dengan gaya pernikahan di Korea yang diwarnai dengan bunga-bunga jenis baby's breath berwarna putih. 

Bunga baby's breath yang memiliki nama ilmiah gypsophila sudah sering digunakan di pesta-pesta pernikahan mewah. Di pemberkatan Michaella, rangkaian bunga itu ditata apik dan cantik di sepanjang lorong menuju altar yang akan dilewati mempelai. 

Bunga yang sama ditambah jenis anggrek putih juga menghiasi altar suci. 

Lilin-lilin putih juga diletakkan di setiap lorong menuju altar tersebut. Konsep serba putih itu menunjukkan kesakralan pernikahan.

Simple adalah kata-kata yang cocok untuk bunga baby’s breath. Bunga itu memiliki arti sesuatu yang ‘murni’ dan ‘tak berdosa’. Biasanya bunga itu penghias di hand bouquet dengan tambahan bunga lain. 

"Bunganya itu harganya belasan juta. Termasuk bunga mahal," ujar seorang petugas yang menyiapkan bunga di pemberkatan tersebut.

PEMBERKATAN nikah putri kedua Setya Novanto, Dwina Michaella dan Jason Harjono di Gereja Katedral Jakarta tidak tampak mewah dan semarak, tapi eits...tak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close