Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KRI Teluk Amboina Pulangkan 991 Satgas Asap Palembang

Jumat, 27 November 2015 – 23:58 WIB
KRI Teluk Amboina Pulangkan 991 Satgas Asap Palembang - JPNN.COM
Sebanyak 991 personel prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah Sumatera kembali ke Jakarta, debarkasi di dermaga Markas Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Jakarta Utara dengan menggunakan KRI Teluk Amboina 503. FOTO: DOK.Kolinlamil for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Sebanyak 991 personel prajurit TNI (gabungan Batalyon Marinir, Batalyon Kav, dan Batalyon Armed Kostrad)  kembali ke Jakarta, setelah selama kurang lebih satu bulan berjibaku melaksanakan tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) di wilayah Sumatera Selatan. Prajurit TNI ini bertugas untuk memadamkan api akibat kebakaran hutan dan lahan di wilayah Sumatera.

Kepala Dispen Kolinlamil, Letkol Laut (KH)  Bazisokhi Gea menjelaskan prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah Sumatera onboard/embarkasi dari dermaga Boombaru Palembang pada hari Selasa tanggal 24 November dan tiba di Jakarta pada hari Kamis tanggal 26 November  2015 bersama prajuirt KRI Amboina 503 dalam keadaan aman baik personel maupun material.

Komandan KRI Teluk Amboina-503 Letkol Laut (P) Rapy Tadung mengatakan pelayaran dari Palembang ke Jakarta ditempuh dengan waktu dua hari dan pelayaran berjalan lancar dan tiba di Jakarta tepat waktu.

“Selama pelayaran dari Palembang ke Jakarta tidak mengalami hambatan baik cuaca di laut maupun kondisi KRI dalam keadaan baik,” kata Rapy.

KRI Teluk Amboina 503 kapal jenis Landing Ship Tank (LST) buatan Jepang tahun 1960  yang berada di bawah pembinaan Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Jakarta ini, memiliki spesifikasi berat 4198 ton dan dilengkapi dengan fasilitas yang mampu mengangkut pasukan dan material TNI, serta memiliki kemampuan kecepatan berlayar sampai dengan 8 knot atau 8 mil per jam.(fri/jpnn)

JAKARTA – Sebanyak 991 personel prajurit TNI (gabungan Batalyon Marinir, Batalyon Kav, dan Batalyon Armed Kostrad)  kembali ke Jakarta,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close