Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tiga Menteri Awasi Anggaran Bansos

Sabtu, 28 November 2015 – 01:30 WIB
Tiga Menteri Awasi Anggaran Bansos - JPNN.COM
Sekretaris Kabinet Pramono Anung. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo menugaskan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro dan Menteri PPN/Kepala Bappenas Sofyan Djalil untuk mengawasi semua anggaran terutama dana bantuan sosial (bansos).

“Supaya tidak memberikan ruang yang cukup besar bagi orang untuk bermain-main,” ujar Pramono Anung di kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat (27/11).

Menurut Pramono, dua arahan Presiden Jokowi terkait pengawasan tersebut. Pertama, lembaga atau kementerian dilarang memberikan kesempatan ruang abu-abu pada kepala daerah atau institusi di bawah pemerintahan untuk mencari celah penyimpangan.

“Kasus di beberapa daerah terutama di Sumut memang membuat pemerintahan juga terganggu. Harus ada ketegasan untuk pengaturan bantuan dana sosial,” kata Pramono.

Kedua, kementerian/lembaga menjaga akuntabilitas anggaran. Karena itu, harus ada laporan detail terkait penggunaan dana. “Selama ini belum ada laporan merata terkait itu,” katanya.(flo/jpnn)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo menugaskan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro dan Menteri PPN/Kepala

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close