Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bawakan Lagu Lawas, The Overtunes Riset Dulu

Sabtu, 28 November 2015 – 12:36 WIB
Bawakan Lagu Lawas, The Overtunes Riset Dulu - JPNN.COM
The Overtunes. Foto : dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Grup musik pendatang baru The Overtunes menjadi salah satu pengisi acara konser Rentang Waktu. Dalam acara itu, mereka akan membawakan tiga buah lagu.

"Overtunes bakal bawain tiga lagu. Pertama Kuta Bali-nya Andre Hehanusa, lagu Chrisye yang Kidung, dan Kolam Susu," kata salah satu personel The Overtunes, Reuben Nathaniel dalam konferensi pers di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (27/11).

Reuben mengatakan, kesulitan pada saat menyanyikan lagu lawas adalah untuk memahami perspektif pencipta lagu. Namun, untungnya kini sudah ada internet. Sehingga, mereka bisa melakukan riset mengenai lagu yang akan dibawakan.

"Mungkin pengin masuk ke kepala yang bikin lagu di jaman dulu. Kenapa dia nulis liriknya begini. Kadang-kadang aransemennya yang juga bisa berhasil, ini beda era, jadi beda banget suaranya sama sekarang. Dari mempelajari ‎yang asli dibuat, kami jadi enggak khawatir untuk menyanyikan dengan versi kami sendiri. Kami berharap orang yang dengar suka," tutur Reuben. 

Sementara Mada Emmanuelle, personel The Overtunes, menyatakan, kesulitan menyanyikan lagu-lagu lawas lebih kepada teknik. Selain itu nada lagu juga lebih meliuk-liuk. 

"Detil-detil kecil harus aku perhatikan banget,"‎ ucap Mada yang kedapatan menyanyikan lagu Kuta Bali pada Rentang Waktu [Sebuah Konser].

Mada sempat menyanyikan sedikit lirik Kuta Bali pada saat konferensi pers. Namun, ia masih melihat lirik melalui ponsel miliknya. 

"Aku baru dapat lagunya 2-3 hari yang lalu, masih kesulitan untuk menghafal lirik," ungkap Mada. 

JAKARTA - Grup musik pendatang baru The Overtunes menjadi salah satu pengisi acara konser Rentang Waktu. Dalam acara itu, mereka akan membawakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close