Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Langkah Tepat, Petugas Tembak Mati Pemerkosa di Jembatan Penyeberangan

Sabtu, 28 November 2015 – 15:14 WIB
Langkah Tepat, Petugas Tembak Mati Pemerkosa di Jembatan Penyeberangan - JPNN.COM
Police Line. Ilustrasi.dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal mengatakan, penembakan yang dilakukan petugas kepada ITH (29) tersangka perampokan dan pemerkosa sadis di jembatan penyeberangan orang (JPO) Jalan Raya Arteri, Ruko Pondok Indah, Jakarta Selatan, merupakan langkah yang tepat.

Diberitakan sebelumnya, dua peluru polisi mengarah ke dada ITH lantaran saat akan ditangkap,pria tersebut melawan.

Setiap anggota kepolisian, papar Iqbal, adalah penegak hukum. Maka dari itu, petugas memiliki wewenang diskresi dalam bertindak.

"Karena dipersenjatai, sebagai penegak hukum harus memilih tindakan tegas, terukur, dan tepat," kata Iqbal kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (28/11).

Seperti diketahui, tersangka ITH, Jumat, (27/11) kemarin, melawan dengan melayangkan golok kepada petugas. Ia tidak mau diamankan sehingga aparat mengarahkan peluru ke tepat dadanya. Iqbal mengatakan, penembakan terpaksa dilakukan karena sudah membahayakan nyawa orang lain.

"Antara lain pertama mengancam nyawa orang lain dan mengancam nyawa kami (petugas) dan ini tidak boleh," pungkas Iqbal. (Mg4/jpnn)

 

JAKARTA - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal mengatakan, penembakan yang dilakukan petugas kepada ITH (29) tersangka

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close