Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tips Mengatasi Suara yang Hilang

Sabtu, 28 November 2015 – 16:25 WIB
Tips Mengatasi Suara yang Hilang - JPNN.COM

jpnn.com - SUARA serak atau hilang tentu saja bisa mengganggu Anda terlebih lagi jika Anda suka menyanyi atau memang Anda adalah seorang penyanyi. Suara serak biasanya juga di sertai dengan batuk, demam, dan akhirnya flu.

Gejala suara serak umumnya sebagai tanda bahwa orang tersebut akan mengidap penyakit flu. Dan biasanya, hal itu ditandai dengan rasa sakit yang mencekik ketika akan mengalami suara serak.

" Penyebab paling umum kehilangan suara adalah laryngitis dari infeksi virus seperti pilek atau flu," kata spesialis kehilangan suara, Katherine Kendall, MD, FACS, seperti dilansir laman Safebee, Kamis (26/11). 

Jika Anda kehilangan suara dan Anda tidak memiliki penyakit pernapasan, masalahnya mungkin ada ketegangan otot di laring Anda atau kotak suara yang mungkin disebabkan oleh stres atau radang tenggorokan .

Berikut ini tips mengatasi suara serak. 

1. Istirahatkan suara Anda

Jika suara Anda masih serak lebih baik Anda mengistirahatkan suara Anda. Minum banyak cairan dan menghindari batuk sebanyak mungkin.

2. Gunakan humidifier

SUARA serak atau hilang tentu saja bisa mengganggu Anda terlebih lagi jika Anda suka menyanyi atau memang Anda adalah seorang penyanyi. Suara serak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close