Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yaelaahh... Proyek Sejuta Rumah Meleset

Minggu, 29 November 2015 – 03:59 WIB
Yaelaahh... Proyek Sejuta Rumah Meleset - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat akhirnya tidak mampu mencapai target pembangunan satu juta unit rumah. Salah satu kendalanya ialah pada saat awal pelaksanaan program.

“Hingga akhir November ini, sudah hampir sekitar 630 ribu unit rumah yang sudah dibangun,” ungkap Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat ditemui pada Hari Bhakti PU ke-70 kemarin (28/11).

Tepatnya, ada 627.895 unit rumah yang sudah dibangun. Meski gagal memenuhi target, PUPR telah menyelesaikan pembangunan unit rumah kelompok sasaran masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Yakni, sebanyak 426.112 unit rumah. ”Jumlah rumah MBR ini bertambah karena beberapa pengembang rumah non-MBR,” ungkapnya.

Salah satunya, Realestat Indonesia menyelesaikan target penjualan kepada masyarakat menengah ke atas. Alhasil, pihaknya turut membangun MBR.

Direktur Penyediaan Perumahan PUPR Syarief Burhanudin menyebutkan, salah satu penyebab program itu belum tercapai adalah pelaksanaannya yang baru dimulai pada April 2015. ”Regulasi pun tak berjalan lancar sehingga pengerjaan fisik baru dilakukan pada Mei,” kata Syarief. (lus/jos/jpnn)

 

JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat akhirnya tidak mampu mencapai target pembangunan satu juta unit rumah. Salah satu

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close