Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Waduh.. Provinsi Ini Jadi Transit ISIS

Minggu, 29 November 2015 – 04:14 WIB
Waduh.. Provinsi Ini Jadi Transit ISIS - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - BANJARMASIN – Heboh adanya dukungan terhadap kelompok ISIS (Islamic State of Iraq and Syria) di Kalsel ternyata sudah diwaspadai Polda Kalsel sejak lama. Perkembangan simpatisan ISIS yang ada di Kalsel juga telah terdeteksi oleh Direktorat Intelkam Polda Kalsel.

Kasubdit Keamanan Negara (Kamneg) Dit Intelkam Polda Kalsel Kompol Ari L Irawan mengatakan, pihaknya sudah mengendus keberadaan simpatisan ISIS di lima kabupaten.

Yaitu Tanah Bumbu (Tanbu), Tabalong, Hulu Sungai Utara (HSU), Tapin dan Banjarmasin.

“Tapi dari pantauan kami Kalsel hanya sebagai tempat transit. Meskipun ada yang menetap tapi mereka ntampaknya tidak bisa berkembang di Kalsel,” ujarnya kepada Radar Banjarmasin, Jumat (27/11).

Ia menambahkan, pihaknya telah mengidentifikasi sosok yang menjadi simpatisan atau mereka yang bergabung dalam kelompok radikal tersebut. Untuk itu, jajarannya akan terus mengawasi dan memberikan laporan jika menemukan atau mengetahui adanya indikasi gerakan radikal. 

“Kiami sudah identifikasi semua, mulai dari namanya, pekerjaannya, keluarganya, pokoknya seluruh kegiatannya kita pantau,” kata Ari. (gmp/jos/jpnn)

BANJARMASIN – Heboh adanya dukungan terhadap kelompok ISIS (Islamic State of Iraq and Syria) di Kalsel ternyata sudah diwaspadai Polda Kalsel

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close