Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warga Tidur di Samping Kandang Sapi Miliknya Masing-masing

Minggu, 29 November 2015 – 08:14 WIB
Warga Tidur di Samping Kandang Sapi Miliknya Masing-masing - JPNN.COM
Sapi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - BANDA ACEH –Warga kawasan Kuta Cot Glie Aceh Besar dua bulan terakhir ini resah, merasa tak aman. Pasalnya, pencuri sapi mulai berkeliaran menyasar ternak milik warga.

Yang membuat warga heran, pencuri tetap mampu melancarkan aksinya meski sapi sudah dijaga siang dan malam.

"Sekarang masyarakat kita resah, dua mingu sekali sapi hilang. Sepertinya pencuri bermainnya cerdas, karena kami siang dan malam jaga saling bergantian, tapi tetap saja hilang, itu kami tidak tahu," kata Mahfud warga Lamsie, yang juga kehilangan sapi.

Menurut dugaannya, pencuri itu melakukan aksinya pada malam hari, ataupun pada saat sepi warga seperti waktu shalat magrib dan subuh.

"Pada waktu sore hari, kita masukan sapi  ke dalam kadang, malamnya kami jaga - jaga, tapi pada waktu pagi hari sudah tidak ada lagi, kita hitung hilang satu, padahal banyak warga berkeliaran,"sebutnya.

Dikatakanya, untuk saat ini masyarakat kawasan itu masih berjaga- jaga. Hanya saja, caranya sudah diubah. Bukan lagi seperti ronda, tapi semua pemilik ternak sapi tidur di samping kadang sapi untuk memantau.

"Iya mau gimana lagi, kita pantau aja sendiri, bukan kita tidak laporkan sama polisi kasus ini tapi kita ingin lihat sendiri.  Karena walaupun kita lapor, kurang percaya polisi bisa menangkap. Ada kasus ditangkap pencuri sapi warga kawasan sini juga, tiba - tiba dia sudah lepas, entah seperti apa prosesnya kita tidak paham, maka lebih baik kita jaga aja,"sebutnya.

Hal serupa juga dikatakan oleh Muhammad (26), yang juga merasakan kehilangan sapi. "Pencuri pahaml kawasan kita, maka kita cari diam-diam, jika dapat baru kita kasih sama polisi, biar dihukum," sebutnya. (ibi/sam/jpnn)

BANDA ACEH –Warga kawasan Kuta Cot Glie Aceh Besar dua bulan terakhir ini resah, merasa tak aman. Pasalnya, pencuri sapi mulai berkeliaran

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close