Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hadiri COP21 di Paris, Jokowi Ikut Perangi Terorisme

Minggu, 29 November 2015 – 09:44 WIB
Hadiri COP21 di Paris, Jokowi Ikut Perangi Terorisme - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) terbang ke Paris, Perancis, Minggu (29/11) hari ini. Pria yang akrab disapa Jokowi itu akan menghadiri Konferensi Internasional Perubahan Iklim atau Conference Of Parties (COP) ke-21.

Menurut Seskab Pramono Anung, kedatangan Jokowi juga untuk memberi dukungan moral pada pemerintah Paris pasca teror, dua pekan lalu.

“Kepala Negara sekaligus memberikan support moral walaupun COP ke-21 ini isunya tentang climate change dan emisi karbon. Kehadiran ini sangat positif bagi kebersamaan untuk memerangi terorisme dan radikalisme,” kata Pramono.

Sementara itu, terkait keamanan presiden selama di Paris, Pramono meyakini, pemerintah setempat akan menjamin keselamatan tamu negara yang hadir. Pasalnya, bukan hanya Jokowi yang hadir di acara itu tapi juga Presiden AS Barack Obama, PM Rusia Vladimir Putin, dan Presiden RRT Xi Jinping.

“Mereka juga secara khusus memberikan jaminan untuk itu. Akan ada pengaman ekstra,” imbuhnya.

Jokowi dan delegasi akan kembali ke Tanah Air pada Rabu (3/12) pekan depan.(flo/jpnn)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) terbang ke Paris, Perancis, Minggu (29/11) hari ini. Pria yang akrab disapa Jokowi itu akan menghadiri

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close