Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dor! Dor! Dor! Tiga Wartawan Ditembak dan Dihajar di Kampung Kubur

Senin, 30 November 2015 – 00:31 WIB
Dor! Dor! Dor! Tiga Wartawan Ditembak dan Dihajar di Kampung Kubur - JPNN.COM
Petugas menggiring tersangka saat melakukan penggerebekan di Kampung Kubur Medan, Minggu (29/11). Foto: DANIL SIREGAR/SUMUT POS /JPG/JPNN

jpnn.com - MEDAN – Ketegangan terjadi di kawasan Kampung Kubur, Medan Petisah, Medan, Sumut, Minggu (29/11) dini hari. Tiga wartawan media online ditembak di kawasan tersebut saat melakukan peliputan.

Ketiga wartawan yang terkena peluru yakni Nicolas Saragih (24), tertembak di bagian kening dan pipi sebelah kanan, Arifin Tanjung (34), tertembak di bagian dagu, dan Fahrizal (25), mengalami luka tembak di bagian leher kiri.

Hingga kemarin petang, dua dari tiga wartawan media online itu masih mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumatera Utara. Mereka adalah Nicolas Saragih dan Arifin Tanjung. Keduanya masih harus dirawat inap, pasca operasi pengangkatan proyektil mimis berwarna kuning yang menempel di pipi, dagu dan kening mereka.

Sementara rekan mereka, Fahrizal, sudah diperbolehkan pulang setelah luka tembak di bagian leher sebelah kanannya dianggap tidak membahayakan. Sebelumnya, berdasarkan nformasi yang dihimpun, proyektil peluru sempat menancap di kening Nicolas. Sementara di dagu Arifin juga masih tertancap proyektil.

“Kami ditembak dari jarak tiga meter. Aku sudah berusaha mengelak, tapi tetap kena,” ujar Nicolas kepada wartawan.

Diceritakannya, saat kejadian itu, dia bersama kedua rekannya mendapatkan informasi ada korban pembegalan di wilayah hukum Polsekta Medan Baru. Kemudian mereka ikut bersama petugas ke lokasi kejadian di Jalan KH Zainul Arifin, Kampung Kubur, Medan Petisah.

Saat tiba di lokasi, mereka terpisah dari petugas kepolisian yang sedang melakukan penyisiran. Namun naas, sejumlah pemuda yang sedang berkumpul langsung menembaki para korban secara membabi buta dengan menggunakan air soft gun.

Setelah korban ditembaki, sejumlah pria ikut memukuli ketiga korban. Selain luka tembak, korban juga mengalami luka lebam di sekujur tubuh.

MEDAN – Ketegangan terjadi di kawasan Kampung Kubur, Medan Petisah, Medan, Sumut, Minggu (29/11) dini hari. Tiga wartawan media online ditembak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close