Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ternyata di Sungai Ciliwung ada Ikan Monster Ini

Senin, 30 November 2015 – 04:14 WIB
Ternyata di Sungai Ciliwung ada Ikan Monster Ini - JPNN.COM
Arapaima Gigas terdampar di Ciliwung. Foto : pojoksatu

jpnn.com - BOGOR - Seekor ikan berukuran raksasa terdampar di bantaran kali Ciliwung, tepatnya di kolong jembatan dibawah Tol Bogor Outer Ring Roa (BORR) Jalan Sholeh Iskandar, Bogor Utara, kemarin (29/11). Adalah warga Kedung Badak, Kelurahan Tanah Sereal yang menemukan ikan 'monster' tersebut.

Ikan dengan panjang sekitar dua meter berjenis arapaima gigas itu, ditemukan warga saat pagi hari. “Sekitar jam 07:00 WIB pagi. Saya lihat ikan itu sudah terdampar di batu. Saya pikir itu kayu, ternyata ikan,” ujar warga setempat, Wahyu (27) yang menemukan ikan raksasa tersebut.

Wahyu mengaku, ikan itu sudah dalam keadaan tak bernyawa dan berbau busuk ketika dia temukan. Meski begitu, banyak warga sekitar yang penasaaaran ingin melihat ikat berparas sangar itu dan mengabadikannya dengan kamera telepon genggam mereka. 

Bahkan, tak sedikit pengendara yang melintas memarkir kendaraannya hanya untuk melihat sang monster. Kemacetan ruas Jalan Soleh Iskandar menuju Cibinong-Jakarta pun tak terhindarkan karenanya.

Menurut Wahyu, penemuan ikan berukuran besar bukan kali pertama dialaminya. “Tahun lalu juga pernah ditemukan ikan lele terdampar. Panjangnya hampir sama dengan manusia,” ungkapnya. 

Terpisah, bagian informasi PT SKI Tajur, Kecamatan Bogor Timur, M Soleh klaim bahwa ikan tersebut merupakan milik perusahaanya yang sengaja dibuang. Dia meyebutkan, bahwa pihaknya mempunyai koleksi ikan berjenis Arapaima Gigas itu sebanyak 12 ekor

“Ikan itu sengaja kami buang karena mati. Memang ukuran ikan jenis itu besar-besar,” katanya. (han/c/dil/jpnn)

unyai koleksi ikan berjenis Arapaima Gigas itu sebanyak 12 ekor

BOGOR - Seekor ikan berukuran raksasa terdampar di bantaran kali Ciliwung, tepatnya di kolong jembatan dibawah Tol Bogor Outer Ring Roa (BORR)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close