Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tanpa Terkecuali, Menteri pun Tetap Lepas Topi dan Ikat Pinggang

Pemeriksaan Penumpang di Hang Nadim Ditingkatkan

Senin, 30 November 2015 – 05:29 WIB
Tanpa Terkecuali, Menteri pun Tetap Lepas Topi dan Ikat Pinggang - JPNN.COM
Menteri Perhubungan Inasius Jonan tetap diminta melepaskan topi dan ikan pinggang saat pemeriksaan penumpang dalam sidak di Bandara Hang Nadim, Minggu. Foto: Batam Pos / JPNN.com

jpnn.com - NONGSA - Pengamanan maupun pemeriksaan terhadap  penumpang di Bandara Internasional Hang Nadim Batam menjadi atensi utama saat ini. Dimana saat ini, seluruh penumpang yang masuk dan keluar Batam akan dipastikan steril.

Kepala Bagian Umum Bandara Hang Nadim Batam, Suwarso mengatakan untuk meningkatkan pengamanan tersebut pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan BP Batam dan pihak kepolisian. Pengamanan dilakukan dengan melakukan patroli rutin diseluruh kawasan bandara.

"Pengawasan utama pada pintu-pintu masuk bandara. Agar seluruh penumpang benar-benar steril," ujar Suwarso, seperti dikutip dari batampos.co.id (JPNN Group), Minggu (29/11) siang.

Ia menjelaskan pemeriksaan penumpang diantaranya fokus kepada barang bawaan dan barang yang digunakan. Seluruh penumpang diwajibkan melepaskan barang bawaan yang diduga bisa menganggu penerbangan. Tanpa terkecuali, termasuk pejabat sekelas menteri sekalipun.

"Ikat pinggang, topi harus dilepaskan. Dan kita lakukan pemeriksaan secara teliti," jelasnya.

Menurutnya, peningkatan pemeriksaan terhadap penumpang sebagai bentuk antisipasi terhadap hal yang bisa menganggu keamanan di bandara. Apalagi, Batam menjadi wilayah strategis atau berdekatan dengan negara tetangga.

"Kalau ada yang mencurigakan langsung kita interogasi. Apalagi ada isu ISIS ini," tuturnya.

Suwarso menambahkan selain mengutamakan pemeriksaan penumpang, pihaknya turut meningkatkan pelayanan. Seperti penambahahan jalur untuk akses masuk dan keluar bandara.

NONGSA - Pengamanan maupun pemeriksaan terhadap  penumpang di Bandara Internasional Hang Nadim Batam menjadi atensi utama saat ini. Dimana saat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close